Daftar Karakter dan Tier List Tarisland, Siapkan Tim Terkuat! - Blog Lapakgaming (2024)

Fans game MMORPG kembali mendapat kado istimewa dengan rilisnya Tarisland. Game yang telah beberapa kali meluncurkan versi Global Test ini dibekali grafis imersif dan gameplay menantang. Deretan karakter dan tier list Tarisland pun menambah keseruan game satu ini.

Diprediksi akan menjadi game populer 2024, Locojoy dan Level Infinite selaku developer mengumumkan Tarisland akan dijadwalkan rilis 21 Juni 2024 secara global. Game satu ini pun akan tersedia untuk berbagai platform, mulai dari iOS, Android, dan Windows.

Penasaran ada karakter apa saja di Tarisland? Lantas, siapa karakter terkuat di game Tarisland ini? Langsung cek karakter dan tier list Tarisland, yuk!

Daftar Isi

Karakter Tarisland dan Detail Skill

Tarisland merupakan game MMORPG dengan gameplay PvE (Player vs Enemy) dan PvP (Player vs Player). Meski demikian, game ini lebih berfokus pada misi untuk mengalahkan monster bersama pemain lain.

Ada berbagai karakter dengan variasi Skill yang hadir di game Traisland ini. Uniknya, mayoritas karakter memiliki dua spesialisasi atau kemampuan dengan efek Skill yang berbeda.

Tanpa perlu lama lagi, langsung cek daftar karakter Tarisland berikut ini!

TOP UP LAPAKGAMING: MAIN TANPA BATAS, HARGA PALING PAS!

Paladin, Karakter Tarisland

Daftar Karakter dan Tier List Tarisland, Siapkan Tim Terkuat! - Blog Lapakgaming (1)

Karakter Paladin Tarisland dikenal sebagai Holy Warrior yang berperan sebagai Healer sekaligus Tank. Punya kemampuan defensif dan menyerang, kamu bisa memilih role Damage-Melee atau Tank-Melee dengan dua spesialisasi yang berbeda, yakni Justice dan Guardian.

Paladin sebagai Justice akan mengeluarkan Damage yang sakit. Skill efek Stun dan debuff musuh membuat karakter satu ini bisa diandalkan dalam game. Dilengkapi dengan zirah kokoh dan senjata yang powerful.

Sedangkan, spesialisasi Guardian membuat Paladin punya Skill Healing dan Protect dengan Shield dan Hammer yang siap melindungi tim. Selain itu, Paladin juga bisa boost kecepatan, mengganggu musuh, hingga mengembalikan Damage lawan.

Warrior

Daftar Karakter dan Tier List Tarisland, Siapkan Tim Terkuat! - Blog Lapakgaming (2)

Karakter Warrior bisa dipilih kalau kamu ingin memberi Damage Dealer ke tim musuh. Ada dua role yang bisa dipilih dari karakter Warrior di Tarisland, yakni sebagai Damage-Melee dengan spesialisasi Rage serta role Tank-Melee dengan spesialisasi War Shield.

Baca juga EA Sports FC Mobile: Tanggal Rilis, Fitur, Spesifikasi

Saat sedang dalam mode Rage, karakter Warrior akan menggunakan kekuatan emosinya untuk mengubah senjata menjadi mesin pemusnah. Kehancuran pada tim musuh akan lebih mudah didapatkan berkat Skill Combat yang mematikan.

Sesuai namanya, spesialisasi War Shield dengan role Tank-Melee akan mengandalkan Skill Shield untuk memberi perlindungan kepada tim. Kemampuan Control juga akan membuat pergerakan Warrior semakin mudah. Uniknya lagi, karakter ini akan mengganggu serangan musuh sambil melindungi party.

Ranger

Daftar Karakter dan Tier List Tarisland, Siapkan Tim Terkuat! - Blog Lapakgaming (3)

Jika kamu lebih suka menyerang dari jarak jauh maka menggunakan karakter Ranger adalah keputusan yang sangat tepat. Karakter ini punya role Damage-Ranged dengan spesialisasi Tamed Beast dan Hunting. Uniknya, Ranger Tarisland hadir bersama hewan peliharaan binatang buas, Beast, yang akan membantunya dalam pertempuran.

Taming Beast akan dibekali dengan Skill Summon Companion yang akan memanggil Beast ke dalam pertempuran. Senjata panah dan berbagai jebakan juga akan digunakan dalam spesialisasi ini.

Pertempuran akan semakin intens jika Ranger mengeluarkan Skill Sniper Shot, Rapidfire, dan Corrosive Arrow saat berada dalam mode Hunting. Skill Ultimate dan senjata panah OP yang digunakan siap memberikan efek Physical Damage yang sakit ke musuh.

Mage

Daftar Karakter dan Tier List Tarisland, Siapkan Tim Terkuat! - Blog Lapakgaming (4)

Karakter satu ini pas jika kamu suka menyerang dari jarak jauh tapi ingin menjadi Damage Dealer. Mage di Tarisland punya role sebagai Ranged-Damage dengan dua spesialisasi, yakni Frost dan Flame. Apa kamu bisa tebak Skill dan efek apa saja dari kedua spesialisasi ini?

Sesuai namanya spesialisasi Frost, Penyihir Kuat Tarisland ini akan memberikan efek Slow dan Stun kepada musuh. Gunakan Skill Kiting untuk menyerang musuh sambil bergerak. Meski mobilitas akan sedikit lambat, tapi Skill Ice Cone bisa memberi Damage yang powerful.

Efek Fireball yang sakit akan dikeluarkan dari peran Flame dengan Damage yang masif dari Skyfire. Karakter Tarisland Mage pasti akan sangat mudah mengendalikan alur pertempuran, bahkan dari jarak jauh sekalipun.

Baca juga Dragon Nest 2 Evolution: Spesifikasi dan Link Download Lengkap

Barbarian Fighter

Daftar Karakter dan Tier List Tarisland, Siapkan Tim Terkuat! - Blog Lapakgaming (5)

Karakter yang bisa menjadi Melee-Damage dan Melee-Tank ini dikenal memiliki kekuatan dan stamina yang kuat. Barbarian Fighter punya dua peran yang bisa dipilih sesuai style bermainmu, bisa jadi Thunder alias Damage Dealer atau Frozen alias Healer.

Jika suka permainan menyerang yang agresif, maka role spesialisasi Thunder adalah pilihan yang tepat. Gunakan Skill Thunderous Fury untuk memberi efek Damage High Burst yang mematikan.

Saat menjadi Frozen, karakter Barbarian akan berperan sebagai Melee-Tank yang bisa Healing dan memperbaiki kerusakan. Elemen es akan keluar setelah Barbarian Fighter mengeluarkan Skill Crowd Control untuk melemahkan musuh.

Priest, Karakter Tarisland

Daftar Karakter dan Tier List Tarisland, Siapkan Tim Terkuat! - Blog Lapakgaming (6)

Meski sering disepelekan, tetapi faktanya role Healer itu harus ada di setiap party. Karakter Priest di Tarisland bisa dipilih untuk menjadi Faith dengan Ranged-Damage atau Pray sebagai Ranged-Healer.

Priest yang berperan sebagai Faith akan memberi Damage ke musuh sekaligus debuff serangan lawan dengan Skill Agony Trial. Di sisi lain, jika menjadi Pray maka keselamatan tim akan terjamin dengan Skill Healing dan Protecting yang bisa memulihkan HP tim sekaligus akan memberi bonus kepada party.

Maksimalkan Divide Power dan unlock Ultimate Skill untuk memberikan proteksi maksimal sekaligus Damage sakit ke karakter lawan. Opsi yang tepat kalau kamu ingin tim party bisa bertahan lebih lama dan menguasai pertarungan.

Bard

Daftar Karakter dan Tier List Tarisland, Siapkan Tim Terkuat! - Blog Lapakgaming (7)

Sama halnya dengan Priest, Bard juga memiliki peran sebagai DPS dan Healer. Karakter unik satu ini menggabungkan Skill Combat sekaligus efek dari alat musik yang berfungsi sebagai senjata mematikan.

Baik role Solo Ranged-Damage atau Harmony Ranged-Dealer akan memberi buff kepada tim party. Musuh bersiap saja untuk mendapat efek debuff yang pasti sangat merepotkan. HP tim party akan terjaga berkat role Solo yang hadir dengan Skill Healer.

Pilihan yang sangat tepat buat kamu yang lebih suka menjadi tim support yang bisa diandalkan.

Shadow Swordsman

Daftar Karakter dan Tier List Tarisland, Siapkan Tim Terkuat! - Blog Lapakgaming (8)

Karakter Shadow Swordsman di Tarisland menjadi opsi yang paling sempurna buat kamu yang lebih pede dengan serangan jarak dekat. Mengandalkan sepasang pisau sebagai senjata utama, karakter yang punya role seperti Assassin ini bisa memberi Damage yang kuat.

Baca juga Build Serval Honkai Star Rail: Light Cone dan Relic Terbaik

Berperan sebagai Melee-Damage, spesialisasi Shadow Swordsman bisa dipilih antara sebagai Cunning atau Duel. Role Cunning menjadikan karakter satu ini sangat merepotkan bagi lawan. Bergerak dengan cepat, Shadow Swordsman akan menyebarkan racun mematikan.

Role Duel pas untuk memberikan Damage dari jarak dekat dan presisi. Bergerak dengan gesit dan fleksibel, membuat karakter satu ini bisa melumpuhkan lawan dengan mudah.

Perlu diingat, karakter ini hanya akan tersedia jika kamu berhasil menyelesaikan Quest Dawn Killer. Bagaimana caranya? Tunggu info selanjutnya, ya!

Phantom Necro

Daftar Karakter dan Tier List Tarisland, Siapkan Tim Terkuat! - Blog Lapakgaming (9)

Karakter kuat yang memiliki dua speciality ini bisa digunakan sebagai DPS atau Healer. Saat Phantom Necro berperan sebagai Soul Snatch maka akan mengaktifkan Ranged-Damage. Sedangkan, role Soul Healing akan menjadi Ranged-Healer.

Phantom Necro akan menjadi Healer yang bisa mengembalikan HP tim, mengembalikan vitality, dan melindungi party dengan strategi Datura Flower. Karakter yang sangat tepat untuk Durability tim.

Jika kamu memutuskan untuk menjadi Soul Snatching, maka akan memberi efek Crowd Control dengan Spectral Power sekaligus memberi Magic Damage kepada musuh. Sesuai namanya, karakter ini juga bisa mengisap energi dari karakter lawan.

Tier List Tarisland

Daftar Karakter dan Tier List Tarisland, Siapkan Tim Terkuat! - Blog Lapakgaming (10)

Sudah mulai tertarik untuk ikut keseruan battle di Tarisland? Jika jawabanmu iya maka harus mengetahui ranking atau tier list Tarisland terbaru untuk menentukan karakter mana yang ingin digunakan.

Ada dua mode permainan yang bisa dipilih di Tarisland, yakni PvE atau Player vs Enemy dan PvP alias Player melawan Player yang lain. Berikut adalah daftar tier list karakter Tarisland berdasarkan PvE.

  • S-Tier: Phantom Necro, Priest, Ranger, Mage.
  • A-Tier: Bard, Shadow Swordsman, Paladin.
  • B-Tier: Barbarian Fighter.
  • C-Tier: Warrior.

Phantom Necro menjadi karakter terkuat dengan kemampuan battle dan Healing yang cukup baik. Selain itu, Priest juga menjadi karakter yang bersinar di Global Test Beta yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Nah, itulah ulasan lengkap daftar karakter dan tier list Tarisland yang harus kamu ketahui sebelum memilih karakter. Pemilihan karakter yang sesuai dengan kebutuhan tim tentu akan lebih mudah membawa kemenangan.

Apa kamu sudah siap bertarung di Tarisland? Share siapa karakter yang ingin kamu gunakan di kolom komentar!

Daftar Karakter dan Tier List Tarisland, Siapkan Tim Terkuat! - Blog Lapakgaming (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Gov. Deandrea McKenzie

Last Updated:

Views: 6099

Rating: 4.6 / 5 (66 voted)

Reviews: 81% of readers found this page helpful

Author information

Name: Gov. Deandrea McKenzie

Birthday: 2001-01-17

Address: Suite 769 2454 Marsha Coves, Debbieton, MS 95002

Phone: +813077629322

Job: Real-Estate Executive

Hobby: Archery, Metal detecting, Kitesurfing, Genealogy, Kitesurfing, Calligraphy, Roller skating

Introduction: My name is Gov. Deandrea McKenzie, I am a spotless, clean, glamorous, sparkling, adventurous, nice, brainy person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.